Monday 4 May 2015
Berlangganan

Inilah Robot Terpintar Di Dunia

Inilah Robot Terpintar Di Dunia

Inilah Robot Terpintar Di Dunia - Robot yaitu suatu perangkat mekanik yang bisa menjalankan tugas-tugas fisik, baik dibawah kendali dan pengawasan manusia ataupun yang digerakkan dengan rangkaian program canggih buatan. Robot mempunyai 7 jenis konstruksi salah satunya Robot Mobile (bergerak), Robot Manipulator (tangan), Robot Humanoid, Flying Robot, Robot Berkaki, Robot jaringan, dan Robot Animalia.

Biasanya, robot diperintah bagi melakukan pekerjaan berat, bahaya, pekerjaan berulang dan kotor. Tetapi, di zaman modern seperti saat ini robot di ciptakan dengan beragam bentuk dengan dibekali kepintaran yang setara dengan manusia.

Ada beberapa robot yang diklaim terpintar sedunia. Siapa sajakah mereka? Inilah 5 robot paling pintar didunia :

1. Yurina 

Inilah Robot Terpintar Di Dunia


Robot bernama Yurina diklaim paling pintar sedunia . Ingin tau kepintarannya Yurina apa? Ternyata, robot ini bisa menolong beberapa manula. Robot yang didesain oleh Logic Machine sering digunakan dirumah sakit Osaka bagi mengangkut pasien ke tempat lain dan menolong pasien mandi dan ganti popok. Yurina bisa diperintah dengan suara maupun layar sentuh

2. Topio 

Inilah Robot Terpintar Di Dunia

Sesudah itu, Topio juga jadi robot terpintar didunia. Robot ini bisa bertindak juga sebagai atlet ping pong handal . bahkan juga juga, ia bisa jadi lawan tangguh bermain ping pong. Karena sangat jagonya main ping pong, robot Topio susah bagi ditaklukkan. Topio yaitu singkatan dari Tosy Ping Pong Playing Robot. Robot Topio sendiri datang dari Jepang.

3. Violin Robot 

Inilah Robot Terpintar Di Dunia

Robot yang di buat oleh produsen mobil asal Jepang, Toyota ini bisa termasuk juga robot paling pintar sedunia. Nama robot ini yaitu Violin. Robot mutakhir ini mempunyai kecerdasan yaitu mahir bermain biola. Seperti manusia, Violin sangat ahli menggerakkan tangannya dalam menggesek biola. Tidak cuma pintar memainkan biola, Violin juga bisa jalan tegak dan memberi salam berbentuk lambaian tangan pada beberapa pemirsa yang melihatnya.

4. Murata 

Inilah Robot Terpintar Di Dunia

Di urutan keempat, Murata turut hadir sebagai robot terpintar sedunia. Robot asal Jepang ini di buat oleh Murata Manufacturing. Bila dilihat sepintas, penampakan Murata mirip anak kecil. Kepintaran Murata sendiri yaitu bisa mengatur sepeda roda satu ke arah depan dan belakang. Ia dibekali alat sensor bagi melindungi keseimbangan tubuhnya.

5. Asimo 

Inilah Robot Terpintar Di Dunia

Menutup kelompok robot pintar sedunia, Asimo juga tunjukkan kepandaiannya dengan bisa jalan dengan ke-2 kakinya. Tidak cuma itu saja, Asimo bisa mengetahui object bergerak, suara dan muka manusia. Matanya yang berbentuk dua buah kamera didesain bagi mendeteksi lingkungan dan memastikan jarak atau arah ke suatu tempat. Asimo juga bisa mengikuti seseorang dan mengintrepretasi perintah suara dan gerakan tangan. Nama Asimo yaitu kependekan dari Advanced Step in Innovative Mobility.