Sunday 25 January 2015
Berlangganan

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon

Hewan unik hutan amazon - Hutan Amazon yaitu hutan hujan di Amazon, Amerika Selatan. Lokasi ini, yang juga dimaksud Amazonia atau Amazon Basin, mencakup lokasi seluas tujuh juta km. persegi, meskipun hutannya sendiri seluas 5. 5 juta km. persegi, terbisa di sembilan negara yakni Brasil (dengan 60 % rimba), Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Perancis.

Amazon juga termasuk juga rimba tropis paling luas didunia dan mempunyai dua nama lain yakni paru-paru dunia, lantaran membuahkan 30% dari semua oksigen di Bumi dan neraka hijau lantaran tiap-tiap th. sungainya meluap. Lebatnya rimba bikin seluruhnya tampak sama dan yang paling akhir lantaran banyak serangan dari serangga buas yang beberapa besar belum dinamai. 30% dari jumlah semua binatang dan 1/2 dari semua spesies tanaman ada di rimba ini. Oleh lantaran rimba ini masih tetap tidak sering terjamah oleh tangan-tangan manusia, banyak makhluk hidup yang unik dan tidak sering dibisai.

Berikut adalah 7 Hewan Unik Yang Ada Di Hutan Amazon :


1. Katak beracun 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Katak ini memanglah mempunyai warna yang indah dan menarik. Namun, mereka termasuk hewan yang paling beracun didunia. Pada sebagian spesies, toksinnya sangatlah tinggi, hingga bila seorang menyentuhnya saja, bisa tewas saat itu juga.


2. Semut peluru 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Nama yang cukup aneh bagi seekor semut. Semut peluru ini bukanlah sembarang semut. Ukuran semut ini sesemakin besar dibanding semut yang ada di rumah-rumah. Dia bisa menyengat seperti seekor tawon. Argumen dinamakan semut peluru tak di ketahui terang, mungkin saja lantaran ukurannya yang seperti peluru, atau lantaran sakitnya gigitan serangga ini sama dengan daging yang tertembus peluru. Diluar itu, semut ini bisa dinamakan semut 24 jam, lantaran rasa sakit dari gigitannya memerlukan saat 24 jam bagi hilang.


3. Katak kaca 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Uniknya katak ini, Mungkin saja beberapa dari anda bakal terasa jijik bila lihat katak kaca ini. Hal semacam itu karena, semua sisi dalam badannya bakal tampak dari luar, lantaran kulitnya yang transparan. berikut penyebab, katak ini dikatakan sebagai katak kaca.


4. Kadal Basilisk Common 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Hewan unik ini dinamakan lain Jesus Lizard lantaran reptil ini bisa lari diatas air saat diburu oleh pemangsa. Jari kaki kadal ini mempunyai selaput hingga dia bisa membuat permukaan yang lebih luas waktu menapak diatas air dan mempunyai kantong air bagi tingkatkan tegangan pada permukaan.


5. Ikan candiru 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Walau ikan ini kecil, namun dia yaitu hewan yang beresiko. Ikan yang berupa seperti pensil dan kerap juga dikatakan sebagai ikan tusuk gigi ini, bisa berenang masuk ke saluran urogenital manusia. bagi keluarkan ikan kecil ini, orang itu mesti dioperasi lewat pembedahan pada saluran itu.


6. Belut listrik 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Belut listrik ini bisa menghantarkan listrik berkekuatan beberapa ratus volt. Terkecuali bagi melumpuhkan mangsanya, listrik pada badannya itu juga dimanfaatkannya saat mereka memerlukan pencahayaan lebih, lantaran mereka kerap berada didalam air sungai yang keruh.


7. Potoo 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Potoo yaitu sejenis burung yang suka bertengger pada batang pohon yang sudah kering dan mati. Warna bulunya yang serupa dengan batang pohon itu bisa sangatlah membantunya dalam menyamar dan hindari serangan beberapa predatornya.

Source : Kaskus