Thursday 29 October 2015
Berlangganan

6 Karakter Superhero komik yang muslim


Pasti pada tahu kan semua komik-komik Marvel dan DC ? nah dua produsen komik ini memang sudah sangat mendominasi dunia, banyak karya dan superhero mereka yang sangat di gemari oleh warga dunia, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Sebut saja superhero-superhero berikut ini Iron man, Wolverine, Black widow, Thor, Hulk, Spiderman dan lain-lain.

Akhir-akhir ini perusahaan pembuat komik sepertinya mengeksplorasi latar belakang bagi superheronya. Mulai dari berdarah Asia, (maaf) berkulit hitam, sampai superhero yang beragama Islam. Lalu siapa saja superhero-superhero muslim itu? Yuk kita scroll ke bawah…

 6 Karakter Superhero komik yang muslim



1.SOORAYA QADIR ALIAS DUST

Picture by Marvel.com

Sooraya qadir atau dust adalah perempuan mutan yang berasal dari Afghanistan, Sooraya di selamatkan oleh wolverine dan fantomex dari perbudakan. Kekuatan sooraya adalah bisa menghilang dan berbaur dengan butiran pasir, bahkan juga dia bisa membuat badai pasir, maka itu dia juga di kenal dengan panggilan dust.

Sooraya menjadi anggota x-men dan menempu ilmu di Xavier Institute for Higher Learning, salah satu bukti sooraya muslim adalah dia selalu berdoa kepada allah sebelum melakukan teleportasi dengan teman-temannya.

2.JOSSIAH AL HAJJ SADDIQ

Picture by Marvel.wikia.com

Yang kedua adalah jossiah ,dia mewarisi kemampuan keluarganya yang bisa beradaptasi dengan super soldier serum, layaknya steve rogers (Captain Amrica). Ia adalah korban perang Vietnam yang selamat, kemudian jossiah bergabung dengan tentara amerika. Jossiah menemukan agama islam dan akhirnya dia menemukan tujuan hidupnya, padahal saat kecil dulu ia tinggal di panti asuhan katolik. Bukan hanya itu jossiah juga mendirikan masjid yang bernama  little Mogadishu, Brooklyn.

3.FAIZA HUSSAIN

Picture by tumblr.com


Faiza Hussain adalah satu-satunya putri dari keluarga keturunan Pakistan yang tinggal di Essesx, London. Faiza adalah seorang dokter yang merupakan penggemar dari superhero-superhero Inggris. Waktu itu sedang terjadi invasi skrull (alien) dia sedang bekerja di UGD dan dengan tidak sengaja faizza terkena sinar laser, yang justru memberikannya kekuatan super.

Moment ini pun dimanfaatkan oleh faiza bagi membereskan para skrull berikut dan juga membantu blacknight, sesudah itu dia bergabung dengan MI-13 (Badan Intelijen inggris) dan juga menjadi assisten black knight.

4.MONICA CHANG        

Picture by comicvine.com
 
 Monica Chang adalah kepala Divisi Artificial Intelligence S.H.I.E.L.D, badan yang menaungi para Avengers. Salah satu misi yang dijalankan oleh Monica adalah menginterogasi Hank Pym (pencipta Ant-Man) yang berhasil mengalahkan Ultron dengan virus. Salah satu yang membuktikan monica chang adalah seorang muslim ,dia melakukan ibadah sholat sebelum memulai sholat.

5.KAMALA KHAN ALIAS MS.MARVEL

Picture by screenrant.com

 Karakter superhero komik yang muslim selanjutnya adalah kamala khan atau yang dikenal sebagai Ms.Marvel, Kamala adalah keluarga Amerika-pakistan di new jersey. Sebelum menbisakan gelar Ms.Marvel terlebih dahulu dia menbisakan kekuatan saat pulang dari pesta, ia terkepung oleh kabut terrigen yang memberinya kekuatan seperti shapeshifter, healing factor, dan elastisitas.

Sesuai ajaran islam dan lingkungan keluarganya dia menggunakan kekuatan itu bagi kebaikkan, dan pada akhirnya dia menggunakan nama Ms.Marvel bagi nama superheronya, Nama ini dia ambil karena kamala sangat mengidolakan Carol Danvers (Ms. Marvel sebelumnya). Kamala jadi superhero Muslim pertama Marvel yang punya komik solo. Sejak Februari 2014, dia pun resmi mengambil alih karakter Ms. Marvel.

6.SIMON BAZ ALIAS GREEN LANTERN

Picture by wikipedia.org


Simon Baz adalah orang imigran keturunan Lebanon-Amerika yang tinggal di Dearborn, Detroit. Saat masa krisis finansial, ia terjerumus ke dunia pencurian kendaraan bermotor. Suatu saat, ia mencuri truk yang berisi bom yang dipasang oleh teroris. Keberaniannya menggagalkan usaha terorisme itu membuatnya terpilih menjadi Green Lantern yang baru sekaligus jadi karakter asal Amerika keturunan Timur Tengah pertama yang menjadi anggota Green Lantern Corps.

Dan demkian adalah 6 karakter superhero komik yang muslim dengan berbagai kemampuan yang unik dan berbeda, Nah jika kamu pilih yang mana hayooo???