Tuesday 27 October 2015
Berlangganan

Waspada!!! Pembalut wanita berbahan kimia, Temukan cara menanggulanginya disini.

Cara mengetahui bahan kimia yang terbisa pada pembalut wanita

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau YLKI menemukan bahwa beberapa merk pembalut di Indonesia positif menggunakan bahan kimia yaitu Klorin, klorin bisa membahayakan kesehatan penggunanya. Bagaimana cara mengetahui bahan kimia yang terbisa pada pembalut wanita, disini akan diberikan tipsnya bagi anda khususnya para wanita. Namu sebelum itu kita akan membahas Apa itu bahan klorin?

Klorin

Dilansir dari laman resmi Centers for Disease Control and Prevention (CDC), klorin merupakan salah satu bahan kimia yang paling sering diproduksi di Amerika Serikat. Bahan kimia ini banyak digunakan dalam industri dan ditemukan di beberapa produk rumah tangga. Namun, klorin kadang-kadang ditemukan dalam bentuk gas beracun.
Penggunaan klorin yang paling penting adalah sebagai pemutih dalam pembuatan kertas dan kain, tetapi juga digunakan bagi membuat pestisida (pembunuh serangga), karet, dan pelarut. Klorin digunakan dalam air minum dan air kolam renang bagi membunuh bakteri berbahaya, juga digunakan sebagai bagian dari proses sanitasi limbah industri.
Klorin bisa memengaruhi kesehatan, tergantung pada tingkat dan durasi paparan. Klorin bersifat korosif dan mengiritasi pada mata, kulit, dan saluran pernapasan bila berbentuk gas atau cair.

Nah sesudah kita mengetahui apa itu bahan klorin, selanjutnya kita akan membahas tentang bagaimana cara mengetahui bahan kimia yang terbisa pada pembalut wanita, check this one out!!!

Cara mengetahui bahan kimia yang terbisa pada pembalut


Pernahkah anda berfikir bagi merobek pembalut anda dan mengetahui kandungan apa yang ada di dalamnya, sepertinya anda harus melakukanya karena itu adalah salah satu cara mengetahui bahan kimia yang terbisa pada pembalut.
  • Sobeklah pembalut anda dan ambil bagian inti dalamnya
  • Ambil gelas berwarna transparan, isikan dengan air putih
  • Lalu ambil pembalut dan campurkanke dalam gelas yang berisi air, aduk-aduk dengan sumpit
  • Dan lihat warna pada air (lantaran bila higenis dan bersih, semestinya air bakal terus jernih)
  • Lihat apa produk itu tetap utuh atau hancur seperti pulp. Bila hancur dan airnya keruh , artinya produk yang anda berkualitas rendah karena memakai bahan pemutih.

Tips Aman memilih pembalut


Sesudah membaca cara mengetahui kimia yang terbisa pada pembalut, selanjutnya adalah tips memilih pembalut yang aman.
  • Pertama pilih pembalut yang aman bagi dipakai
  • Pilih pembalut yang tidak mudah lembab
  • Pilih pembalut yang tidak memilki aroma yang sangat spesifik ataupun menyengat
  • Saat beli pembalut di toko, pastikan bahwa kemasan masih rapih da tertutup rapih dan ata tanggal ex-datenya
  • Pilih pembalut dengan bahan lentur, karena itu akan mengurangi iritasi pada bagian kewanitaan
  • Pastikan pembalut bukan terbuat dari bahan daur ulang (Pulp)

Merk pembalut indonesia yang mengandung bahan klorin


  1. CHARM
  2. Nina Anion
  3. My Lady
  4. Vclass Ultra
  5. Kotex
  6. Hers Protex
  7. Laurier
  8. Softtex
  9. SOFTNESS
Demikian adalah cara mengetahui bahan kimia yang terbisa pada pembalut wanita, bedan tips dan merk apa saja yang beredar di Indonesia yang berbahaya, semoga informasi di atas bermanfaat buat anda, dan di harapkan anda bisa lebih berhati-hati lagi.